Rabu, 24 Desember 2014

Cara Membuat Logo Dengan Photoshop

kali ini saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana membuat logo sederhana dengan photoshop
pertama buat canvas baru File>New (Ctrl+N) atur ukuran sesuai keinginan lalu OK
setelah itu pilih elipse tool seperti pada di gambar gunanya untuk membuat lingkaran 
lalu pilih warna yang anda inginkan contonya saya memilih warna biru karna itu warna favorite saya hehehe stelah itu klik OK
drag/seret ke dari pojok kir atas ke pojok kanan bawah sampai terbentuk bulatan yang sempurna dan ukuran yang sesuai seperti gambar di bawah
setelah di drag lalu lepaskan hasilnya akan seperti gambar di bawah bulatan berwarna biru
klik tab Window>style ini berguna untk memberikan efek pada objek bulatan nya 
lalu klik style yang ada di kolom atas seblah kanan saya klik yang berwarna biru maka hasilnya akan seperti ini 
Double klik/klik dua kali pada layer bulatan ini seperti pada gambar di bawah yang saya beri tanda bulatan merah
maka akan muncul menu seperti gambar di bawah saya atur bravel&embosnya supaya efek nya lebih halus seperti gambar di bawah
kemudian beri text pada objek saya memberikan text huruf TdanP seperti pada gambar di bawah
kemudian seleksi pada bagian huruf agar memberikan efek panjang pada huruf dengan Marque Tool (M) lalu tarik memanjang seperti gambar di bawah
lalu klik layer text tadi duplicate layer (Ctrl+J) nah setelah di duplicate klik layer duplicatannya yaitu layer 1 jika pada gambar ini  stelah di klik klik move tool (v) fungsinya untuk menggeser objek lalu geserkan ke arah kiri hingga keluar batas bulatan
stelah itu kita membuat layer untuk background nya karna ini background nya transfaran klik menu yang di beri tanda bulatan merah seperi gambar di bawah
seret layer baru untuk background tadi yang saya beri tanda lingkaran merah ke paling bawah agar tidak menghalangi objek dan memang untuk background harus di bawah hehe
nah sekarang tinggal kita beri warna laer background nya atur warna foreground nya menjadi putih untuk mengubahnya lihat tanda lingkaran merah

lalu klik pain bucket tool (G) untuk mewarnai background nya lihat gambar yang saya beri tanda merah
lalu klik pada layer background tadi maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah jadi lebih bagus kan 
selesai lalu kita save File>save(Ctrl+S)
UNTUK VIDIONYA 

selesai mudah kan cukup sekian turtorial nya jangan lupa like fanspage nya Turtorial Photoshop 
semoga bermanfaat dan share ke pada teman teman anda terimakasi ^_^


















1 komentar:

  1. Thanks ya, mampir follow blog saya ya grs-galihrestuseptia.blogspot.com

    BalasHapus